Merdeka.com - Capres Jokowi kembali menegaskan dukungannya untuk kemerdekaan 100 persen bagi Palestina. Jokowi berjanji akan mati-matian membela negeri yang dijepit Israel ini.

"Kita lihat apa yang mereka butuhkan. Mereka butuh tandatangan untuk dukungan ya kita tanda tangan. Mereka butuh diplomasi ya diplomasi. Butuh kedutaan ya kita buka kedutaan," kata Jokowi saat bertemu relawan seluruh Jakarta di GOR Yudo, Kelapa Gading, Kamis (26/6).

"Ini dukungan tanpa reserve," tegas Jokowi.

Sebelumnya Jokowi sudah menyatakan dukungannya pada kemerdekaan Palestina. Jokowi juga mendukung Palestina menjadi anggota Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

"Saya dan JK mendukung penuh Palestina menjadi negara merdeka dan mendukung penuh Palestina menjadi anggota penuh Dewan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB)," kata Jokowi dalam pemaparan visi misi di debat capres di Hotel Holiday Inn, Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (22/6).

Bagaimana lontaran-lantaran Gubernur DKI Jakarta ini soal kebebasan Palestina dari tangan Israel. Tentu akan menarik jika kita menyaksikan secara langsung cara diplomasi yang dilakukan tokoh yang dikenal dengan blusukannya ini. Apakah Jokowi akan blusukan juga ke jalur Gaza? Atau hanya diplomasi wacana yang dilakukan para tokoh politik pada umumnya.

Sumber : http://www.merdeka.com/peristiwa/jokowi-janji-mati-matian-bela-palestina.html


Papan Informasi
Artikel Sekolah


Copyright © 2016 - SMAN 1 Cibitung - Develop : www.paperplane-tm.com