Sejarah

SMA Negeri 1 Cibitung merupakan sekolah negeri yang berdomisili di jalan mutiara raya no 3 perumahan villa mutiara desa wanajaya. Atas dukungan pemerintah Kabupaten Bekasi terutama Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi dan semangat para perintis diantaranya masyarakat kecamatan cibitung yang diwakili oleh komite sekolah dan pengajar SMA Negeri 1 Cibitung berdiri pada Tahun 2003. Sekolah dengan luas 16.147 M2 ini merupakan fasilitas sosial perumahan villa mutiara desa wanajaya yang merupakan hibah dari PT.Bojong Kulur.

SMA Negeri 1 Cibitung merupakan cabang dari SMA Negeri 1 Tambun Selatan. Dengan tim pengajar dan pengelolaan administrasi yang masih menggunakan nama besar SMA Negeri 1 Tambun Selatan.

Pada Tahun pertama kegiatan belajar mengajar dilaksanakan di SD Negeri Wanasari 03 Kelurahan Wanasari Kecamatan Cibitung Kabupaten Bekasi. Dalam perkembangannya SMA Negeri 1 Cibitung memiliki ruang belajar pertama sebanyak 3 ruangan yang selesai dibangun pada 22 April 2004. Seiring berjalannya waktu SMA Negeri 1 Cibitung mendapatkan Surat Keputusan Nomor 421/Kep.Disdik/2005 tanggal 20 April 2005 tentanng Penegrian/Pendirian sekolah. Dengan diterbitkannya surat keputusan tersebut SMA Negeri 1 Cibitung mulai menyelenggarana kegiatan secara mandiri.

Dalam perjalanannya SMA Negeri 1 Cibitung telah di pimpin oleh kepala sekolah sebagai berikut :

  1. Babay Hudori,MM
  2. Edi Mulyadi,M.Pd
  3. Hj. Henny Maryani,M.Pd
  4. Hj. Susmiati,MM
  5. Madasar Susanto,S.Pd,.M.Pd